Saturday, October 17, 2009

Ahmadinejad: Dunia Sedang Berubah

Jumaat 12/Jun/09: Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad dalam pidato perdananya setelah terpilih kembali sebagai presiden Iran, menilai penglibatan luas warga Iran dalam pilihan raya telah memberikan harapan baru bagi seluruh bangsa-bangsa di dunia. katanya: "Hari ini, bangsa Iran telah membuat musuh-musuhnya putus asa".

Dalam pidatonya lagi, Ahmadinejad juga menyampaikan ucapan selamat atas hari lahir putri Rasulullah SAW, Sayyidah Fathimah Az-Zahra dan perayaan kemenangan besar bangsa Iran dalam pilihan raya presiden yang ke-10. Ditegaskannya, "Sungguh kita melihat karunia Allah SWT, pertolongan Imam Mahdi, dan kesadaran bangsa Iran dalam peristiwa agung tersebut".

Ahmadinejad menuturkan, meskipun pada masa lalu bangsa Iran telah melangsungkan pelbagai pilihan raya yang turut menentukan masa depan negara, namun pilihan raya kali ini dilaksanakan pada saat dunia berada di ambang pemilihan baru".

Ditambah, pemetaan di bidang politik dan ekonomi dunia tengah mengalami perubahan dan membentuk format baru dan semua pandangan tertuju pada bangsa Iran. Ahmadinejad menegaskan, "Bangsa Iran telah melaksanakan pilihan raya besar dengan kesadaran dan penuh semangat".

Sekitar 40 juta warga turut ambil bagian dalam pilihan raya yang berlangsung dengan aman sekaligus menjadi rekod dunia apabila Mahmoud Ahmadinejad terpilih kembali sebagai presiden Iran setelah memenangi lebih dari 24 juta suara mengalahkan lawannya Mir Mousavi, mantan Perdana Menteri Republik Islam Iran.

SUMBER DARI : islammuhammadionline

No comments: